Dear You, there..

Salam..

Buat sis/bro yang sudah kenal baik sama saya, mungkin tau gimana sejarahnya saya seneng sama negeri ginseng ini..Well, sedikit flashback aja ya buat readers yang (mungkin) pengen kenal/tau saya..hehe

Tahun 2000 adalah awal dari segala nya. Mungkin saya yang terlalu sensitif, atau peka, atau apalah.. Jaman itu lagi tenar2 nya drama2 Korea ber genre menye2 atau yang menguras air mata. Sebut saja “Endless Love” atau ga tau sejak kapan judul berubah jadi “Autumn in My Heart”. Cerita tentang bayi yang tertukar blablabla.. dan ga tau kenapa, di usia saya yang masih pra remaja itu, drama itu begitu melekat kuat dan selalu berhasil bikin nangis sesenggukan.

Awalnya itu saja..ya, setiap detail Korea Selatan saya perhatikan, musiknya, musimnya, orang-orangnya dsb. Bisa jadi saya suka Korea melalui layar kaca. Drama itu disusul drama2 lain yang memang ceritanya ORI sehingga bikin viewers penasaran, dan tahulah akibatnya apa..Saya semakin suka sama Korea. Itu tahun dulu.. jauh sebelum Korea yang lagi Booming-boomingnya kaya sekarang.. Saya bukan fans karbitan, yang latah gara2 yang lain lagi pada suka.. jadi bedain ya..hehe..

Lucunya, rasa suka saya yang memuncak tiba2 berganti kebencian hebat di tahun 2002, nah lho?! ko bisa.. Ya, gitu deh..dasar ABG Labil.. haha, gara2 Korsel ngalahin Italy di Worldcup 2002 (Kor-Jpn) dengan “tidak biasa” saya jadi ga dukung Korea Blass,kalo inget itu saya jadi pengen ketawa ndiri.. Lucu aja gt..

Jadi inget suatu hadits yang bilang, ” Ahbib habiibaka haunan maa’asyaa ayyakuuna baghidoka yauman ma. Wab ghid baghiidhoka haunan maa’asyaa ayyakuuna habiibaka yauman ma”

yah intinya kalau benci/suka sesuatu jangan berlebihan..karena someday kamu bakal dari suka jadi benci atau dari benci jadi suka sm hal tsb..🙂

Tahun berganti, saya makin seneng sama apapun yang berbau Korea, sampai nyoba belajar hangul otodidak. Nyari tempat kursus jelas di Semarang belum ada. Kala itu saya baru kls 1 SMA. Satu2nya cara cuma belajar lagi2 lewat layar kaca. Kadang saya gunain sisa uang saku saya buat pergi ke video Ezy buat nyewa drama Korea yang kalau di Play bisa di Pause kapan saja. Dari situ saya nyoba nulis hangeul, mulanya dari cara nulis nama2 artisnya.. “Oh, tulisan Song Hye Gyo itu gini ya..” sampai saya punya list nama2 artis Korea pakai huruf hangul.. kkk, kasian kamu, dhie..

Yah, itulah.. sampai finally saya kuliah baru deh saya dapet akses bisa kursus bahasa Korea dan mulai bisa ngomong dikit2…Thanks to Korean Studies Center UNDIP untuk segala pembelajaran yang ada. Korean Camp dan Tawaran Beasiswa yang sempat diberikan kepada saya namun belum bisa saya terima lantaran beberapa alasan kala itu (SAYA NYESEL juga si!) huhuuks….

Hingga kini saya pun masih terus mempelajari apapun tentang Korea.. Why Korea? Saya suka etos kerjanya, kondisi alamnya, 4 musimnya, cara penduduknya memperlakukan lingkungan dan potensi SDM yang dimiliki..and blabla blaa… don’t ask me more, cause I will never could answer ur question..😛

Why Korea?

yea, because it just my Lovely Korea (Orang cinta kan terkadang ga butuh alasan khusus, iya kan?hehe

With Love, Dhie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s