Inilah Wanita, Kenali Kepribadiannya dan Mengertilah. . .

Standar

Assalaamu’alaikum wr.wb

Basicly, karena beberapa waktu saya diribeti dan diriwehi sama beberapa teman yang curhat mengenai kaya gimana si sebenernya cew itu? disini saya coba share beberapa fakta menarik mengenai cewe/wanita/kaum hawa yang notabene suka dibilang ribet sm kaum adam kalo udah perkara perasaan dan cinta (Fokusnya ini yah),,

Dear All (4 Men in the world),, just take a look

1. Cewe itu akan selalu mencoba mengerti pasangannya kapanpun, dimana pun dan dalam situasi apapun. Banyak dari kami yang akan menangis dibelakang punggung kalian dengan bersandar pada sahabat dekat kami hanya untuk memberi tahu bahwa kami mencoba mengalah dari kegiatan utama mu meskipun pada dasarnya kami tidak suka di duakan dengan apapun. Inilah arti “mengerti”

2. Cewe itu walaupun bersikap tak peduli pada gebetan/pacarnya, sebenarnya kami sedih kenapa kalian berubah. Mungkin disini poin yang penting adalah berkurangnya intensitas komunikasi yang sudah tidak seperti sebelumnya. Apapun alasannya, baik itu pekerjaan atau tugas dari tempat belajar, ga ada salahnya kamu tetap memberi kami kabar. Wong sedikit say “hi” dari kamu cukup bikin sehari jadi 30 jam tanpa terasa lho..karena kamu telah membuat kami tenang.

3. Cewe itu hanya memberikan perhatian khusus kepada lelaki spesial yang sedang ada dalam hatinya. Kebanyakan dari kami hanya akan memberikan hadiah ( misalnya) , hanya kepada kamu yang kami sukai. Kami bukan makhluk yang sembarangan memberi kesan baik. Kami melakukan hal ini hanya kepada mereka yang kami sukai. Hadiah yang kami berikan itu bukan sekedar hadiah. Dibalik itu ada hati kami yang ingin kami beri pada kalian.

4. Cewe itu makhluk yang paling mudah bete dan tidak enak hati saat tak direspon. Kami paling cepat sekali jadi badmood bila kalian tak segera membalas BBM/Chat/SMS dari kami. Kalau sibuk katakan sibuk, kalau sedang tidak mungkin berkomunikasi, sampaikan pada kami. Jangan buat kami menerka-nerka kegiatan kalian. Kami bukan cenayang alias dukun, men..

5. Cewe itu paling menderita saat berada di titik ketidak pastian. Banyak diantara kami jadi kena syndrom “all day long badmood” atau bahasa gahool nya “galau seeharian” cuma karena kami tidak tahu apa sebenarnya kalian masih sayang ( bagi yg statusnya pacaran) atau apa kalian suka sama kami ( yang statusnya masih gebetan) karena terkadang perilaku kalian menggantung menurut kami. Kami sering melempar tanda-tanda khusus ke kalian yang berarti kami menyukai kalian. Cuman kaum adam itu terkenal tidak peka dan agak thick-skinned kalau mengenai hal ini.. dan itu menyebalkan.Come on man, jangan buat kami gundah.. Bahagiakanlah kami walau dengan cara yang sederhana, kami pasti terima.

6. Cewe itu punya kebiasaan mampu mengingat apa yang dia suka dengan amat baik. Kami pasti akan mengingat hingga hal-hal detail yang pernah kalian sampaikan meski kalian terkadang lupa bahwa kalian pernah menyampaikannya pada kami. Mungkin ttg agenda meeting dgn klien minggu dpn, ukuran sepatu, no hp, alamat email,warna favorit, jadwal kuliah atau kelas tambahan, atau bahkan mantan/ org yg pernah kalian suka sebelumnya. Dan tolong, jangan mempertanyakan kebiasaan kami ini, itu cukup sebagai pertanda kalian spesial dalam hidup kami. Jangan sakiti kami dengan mencela kami sedang melakukan hal yag tidak perlu, itulah kami.

7. Cewe itu paling gengsi kalau disuruh ngaku suka duluan sm cowo yang dia sukai. Banyak diantara kami anti bila harus mengatakan suka duluan dan ini FITRAH. Meskipun ada diantara kalian  para lelaki yang ga masalah dengan cewe duluan yang melakukan confession of love (pengakuan cinta), cuman tetep bagi kami itu “sedikit melukai harga diri” kami sebagai wanita. So, if u got our love signal, just show and tell us ur true love feeling toward us. We will definitely say ” YES” to answer🙂

8. Cewe baik itu, ga akan mau sembarangan satu frame dalam sebuah foto selain dengan orang yang diinginkannya. Dalam sebuah kesempatan, kalau kami sempat mengambil foto bersama dengan kalian yang kami sayang/kami inginkan, itu karena memang kami mau. Bukan sebatas hanya untuk kenang2 an saja. Dan kami akan dengan senang hati memperbanyaknya dan menyimpannya dalam dompet pribadi kami dalam kondisi terbaik (sampai di laminating kalo perlu foto berdua nya) hehe.

9. Cewe itu sangat perhatian pada kondisi kesehatan orang yang disayangnya. Kami akan sangat panik dan tidak tenang bila mendengar kalian sedang tidak enak badan. Dan akan makin bersedih bila kami tak bisa langsung merawat kalian. Karena itulah kami berkali-kali mengirim sms untuk mengingatkan kalian agar makan tepat waktu. Ini reaksi wajar dari kami karena kami tak ingin kalian menderita sakit dalam waktu yang sangat lama. Kami takut kehilangan senyum kalian.

10. Cewe itu tidak suka/tidak berkenan/pasti akan bete kalau liat kalian satu frame sm cewe lain. Meskipun cewe lain itu bukan siapa2 kalian. Mengertilah tentang perasaan kami. Jangan memajang foto kedekatan kalian di soc.med tanpa ada keterangan apapun. Kami makhluk yang penuh prasangka. Karena itu untuk menghindarinya, jelaskan dulu pada kami/ remove foto itu dari soc med (kalo ini admin akuin lebai) hehe

11. Cewe itu paling ga bisa denger kalian cerita tentang cewe lain. Jadi, saat kalian lagi bersama kami, jangan sekali-sekali membicarakan cewe lain, apalagi mantan kalian!! DANGEROUS! Kecuali jika kami meminta atau menanyakannya.

12. Cewe itu paling suka ditelepon/di sms/ dihubungi duluan. Man, kalian itu sebenarnya tahu ini kan? cuman kenapa suka pura-pura enggak ngeh? kami suka gemes liat tingkah laku kalian. Apalagi kalau kalian adlh type2 cowo yang kurang talk active,, kami bisa ko memulai duluan. Tapi jangan lah dijadikan kebiasaan. Kami akan 100x lipat lebih bahagia saat kalian duluan yang menghubungi kami walau tanpa alasan khusus. INGAT ini!

13. Cewe itu kadang waktu salting suka ngomong tanpa mikir dan abis itu nyesel. Pernah satu ketika saat masih taraf PDKT, kalian menyinggung sebuah foto kita berdua yang tampak mesra layaknya “couple”, dan kalian pun mengatakan : ini foto berdua kaya orang pacaran aja. Deg…dan saat kami salting mendengar ucapan kalian yang sebenarnya kami tunggu, terkadang malah kata-kata ini yang keluar : “udah si. Biasa aja”. sembari sok-sok an cool untuk menutupi rasa nervous kami. Maaaaaf,, itu bukan maksud kami, dan sayang kalian terlanjur mengira kata-kata kami serius,padahal sebenarnya kami sangat menyesal mengatakannya.

14. Cewe baik itu akan menerima apapun yang diberikan oleh orang yang mereka sayangi. Walaupun hanya sebuah barang tak mahal yang bisa dibeli dimanapun, asalkan kalian memberikannya sebagai pemberian tulus, kami bahkan bisa membuatnya seolah seperti “berlian” paling berharga di dunia, karena itu pemberian dari kalian. Meskipun hanya jam tangan sederhana, tas sederhana, tiket nonton, jepit rambut warna warni, ice cream cokelat atau bahkan sendal jepit sekalipun ^^

15. Cewe itu akan sedih saat rindu pada kalian, tapi tidak ada waktu untuk bertemu. Yea, kami tahu kalian sibuk, namun bila kalian benar-benar sayang. Carilah cara untuk tetap bisa menemui kami. Karena rindu yang tak terhapus pertemuan itu menyesakkan bagi kami.

16. Cewe itu selalu memikirkan kapan bisa dating lagi dengan kalian. Saat kencan pertama terasa suda sangat lama dilalui. Ada baiknya para pria berinisiatif untuk meng upgrade kencan selanjutnya di tempat yang sudah kalian siapkan. Yakinlah kami akan kegirangan hingga tak bisa tidur menanti hari  dating bersama kalian itu tiba.

17. Cewe itu tidak bisa menunggu lama. Beberapa kasus yang admin temui, salah satunya adalah saat 4 thn usia pacaran suatu pasangan berjalan, dan ketika si cewe menanyakan kelanjutan hubungan itu si laki-laki tidak punya tujuan pasti, jangan dikira si wanita tidak akan bertindak apapun. Biasanya kami memilih untuk selesai dengan baik-baik, karena kami makhluk yang paling tidak suka dengan ketidak jelasan. Jadi, saat sudah yakin pada kami, dan yakin pada cinta kita. Segeralah temui orang tua kami. If you don’t do that, someone else will….

18. Cewe baik itu suka pada kesederhanaan cinta. Kami memang terkadang memikirkan materi untuk masa depan kami. Tapi tak semua dari kami berfokus pada hal itu. Kami lebih akan bahagia saat bisa bertemu dengan kalian yang bisa mencintai kami dengan sederhana. Bangga saat kami ada di antara hidup kalian, dan bertanggung jawab pada cinta yang kalian ikrarkan pada kami.

19. Cewe itu akan merasa jadi manusia paaaling bahagia saat mereka bisa hadir di acara spesial kalian sebagai pendamping resmi kalian. Contoh, saat kalian harus ikut acara prom night, atau wisuda atau nikahan sahabat kalian. Ajak kami sebagai pendamping kalian. Apapun alasan yang kalian pakai, banyak diantara kami mengartikan jikalau kalian betul-betul menginginkan kami hadir di moment spesial kalian. Dan itu hal terbaik yang membuat kami bahagia.

20. Cewe itu butuh pengakuan. Jadi, saat kalian sudah memantapkan hati pada kami, mulailah untuk mengenalkan kami pada orang2 terdekat seperti sahabat dan keluarga dekat kalian. Biarkan kami mulai mempelajari sahabat dan keluarga kalian sedikit demi sedikit. Karena kalian pun tahu, kami butuh waktu untuk mengakrabi keluarga dan teman serta sahabat kalian.

Well, itulah sedikit banyak gambaran seperti apa sih wanita ini, beberapa sumber diatas betul-betul admin dapatkan dari true story( karena admin juga seorang cewe yg juga setuju dengan beberapa hal di atas. Bahkan juga menulis apa yang ada dalam pemikiran betulannya😛 ) ini jg hasil pengamatan yang telah dilakukan bertahun-tahun sebagai pemerhati anak muda dan tingkah lakunya. Semoga, artikel ini bisa membantu para adams untuk mulai lebih mengerti si makhluk dari venus ini. Kami bukan makhluk aneh, kami hanya sedikit berbeda dari kalian. Dan tenanglah, karena perbedaan itu justru memperindah keterikatan kalian dengan kami hingga akhir nanti. Yang  jelas ini lah kami dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kami punya. Murni dan tulus menyayangi kalian, dan hanya mengharap kalian pun dapat memberikan hati yang sama pada kami.

Wassalaamu’alaikum wr wb.

Warmest Regards,

Dhienz UPS^^

6 responses »

    • thanks 4 reading yaah…. ini bukan sentilan,, ini toyoran ato mungkin cubitan halus buat smua laki2 biar ga cuek banget kalo m cew “nya” (nya reverse to :pacar/ gebetan)… hehe..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s