Dengan Kehilangan Waktu dan Kesempatan, Kau Akan Belajar Sesuatu

Standar

Flash back…

Bunyi berisik bajaj BBG bercat biru akhirnya berhenti percis di depan pintu masuk stasiun gambir.. Yea, hari ini 31 Mei 2012 dhie terdaftar sebagai penumpang argobromo anggrek jurusan Jakarta-Surabaya yang tentunya akan melewati stasiun Tawang- Semarang yang jadi tujuan akhir pulkam kali ini…

Jam di handphone menunjukan pukul 19.30wib (maklum ga ad jam tangan..ga ada yg mo beliin si,hehe)…. Rutinitas yang dhie lakuin klo lagi nunggu kereta biasanya cari tempat duduk pewe di lantai I (biasanya depan toko burger), trs pasang headset”zumreed hijau fave” (yg kata dia “ga meyakinkan” cz tulisan merk nya udh sedikit kabur.. ya iyalah cyyn..ini kan udh lama belinya,,wajar klo mengelupas..pas baru ya jls msh baguus…hehe.. #pembelaan).. setel mp3 yg “guweh banget” sambil buka twitter ( maklum, untuk update kondisi and situasi apapun yg sdg dhie alami baik itu lucu,marah,falling in love, ato sedih..twitter jadi pilihan utama…) ^^ jadi yg belom follow ya maap, klo ga tahu my recent activities..hehe (sok pentingnya mohon di skip)

Dua jam menuju pukul 21.30 cukuplah wktu yang lama, dhie cekikikan mensyen2 an twitter sm musuh dalem karung mr.d, ledek2 an sm ladies @nyitnyotnyut @funnyderm and @iccenarwastu…. dan jugak kang @awsubagio meramaikan timeline twitter.. saya senang dengan keberadaan mereka,,kapan pun dan dimana pun saya berada, mereka slalu siap dengan candaan2 segar pengusir setan,,eh..salah..pengusir bete…😛 hahaha

Akhirnya panggilan untuk segera naik ke lantai 3 stasiun gambirpun terdengar….dhie pun beranjak..kereta terbaik itu melintas perlahan di hadapan. Eks 2 – 12D , ya..itu tempat duduk dhie..untuk sementara ini Argo Bromo Anggrek adalah primadona di kelas eksekutif dengan kecepatan dan interiornya yang bagus….

dhie masuk dan mulailah mencari kursi dhie…ini dia 12D, tmn sbangku msh blm ada..setelah naruh koper di kompartmen atas kursi duduk, akhirnya mampu bersender..ransel hitam dhie yg berisi barang pribadi dhie buka….kembali mengeluarkan headset…sembari mbatin…kali ini siapa yang jadi teman duduk semalaman suntuk dlm perjalanan dhie kali ini….mba-mba kah? ABG? Ibu2 paruh baya? atau bapak2 yg curhat ttg gmn ngasuh anaknya (prnh sblmnya kjadian pas naek sembrani malam2..ada2 aja..hehe) ataukah…. mas mas metroseksual yg dendy abis outfit nya? still have no idea… 10 menit setelah memutar mp3..ada seseorang meletakkan soft drink nya di jaring2 belakang kursi penumpang yg ada di depan kami.. dhie menoleh-mengikuti arah si empunya tangan pemegang soft drink itu, dan spontan menyunggingkan senyum setelah pandangan mata kami saling bertemu…kenapa karena dhie di senyumin dulu….. jadi wajib dibalas apalagi kalau…hehe..sudahlah… dhie kali ini coba membaca kepribadian seseorang dari beberapa tingkah polahnya ya ( ga boleh protes,,ini versi dhie)..

dia laki-laki dewasa seumur 25-28tahunan, good looking enough (untung ga pny dimple..jd sy tdk akan mudah tergoda! hahah😛 )cukup matang terlihat dari pembawaannya, dan ga menye2 ato childish yg jelas..kemeja coklat bergaris dengan lengan panjang terlipat rapi plus sepatu resmi yang masih terpakai menandakan dia menempuh perjalanan dengan kereta ini tepat setelah pulang dari bekerja.. tak banyak percakapan yang terjadi diantara kami..hanya sekedar mengangguk untuk meminta ijin charging BB nya..dan anggukan pun dibalas dengan anggukan.. (apa2 an ini…) situasi awkward sempat terjadi…manakala kami tak melakukan apapun dan hanya saling diam tanpa saling bertegur sapa…dhie masih mending,duduk deket jendela..jadi masih bisa ngeliat2 hingar bingar malam di seberang rel yang dilintasi kereta super cepat ini..nah dia ngadep softdrink nya?hehe… posisinya jadi aneh….

Namun akhirnya dhie berhasil menghindar dari situasi aneh itu..fanny minta ditelepon, untuk memfix kan planning di jogja.. akhirnya dalam percakapan yg cukup low volume itu dhie bicara banyak ttg Goa Pindul transport dll..

seingat dhie, dia tipikal laki2 yang ga ribet, super simple dan ngga biaya’an atau pecicilan…anteng… pasti disukai banyak orang.. dan dari caranya mematikan BB dan mencharge nya itu bisa ada dua kemungkinan : 1. dia sudah mengabari istrinya via sms sblm low batt bahwa dia sudah naik kereta; atau 2. dia tidak punya pacar yang harus di sms in saat dia akan melakukan perjalanan ke kota lain… ( entah yang mana sodara-sodara) bisa nebakkah sebelum saya selesai menulis blog ini? silahkan…

tidak fokus pada gadget itu mengindikasikan dia laki2 yang ketika sedang bersama wanitanya akan “menyudahi” urusan kantor dan PR yang ada,kalau misal readers punya laki2 tipikal ini, saat bersamanya udah pasti ga akan ditinggal BBM an ato SMS an sm patner kerja… (kemungkinan yang ada di kepala dhie lhoh ya ini…)

dan akhirnya pun telepon disudahi, waktunya tidur sprtinya,selimut pun sudah dibagikan pramugara kereta yang dengan giat membagi selimut hijau untuk membuat nyaman para penumpang…dan saya pun terlelap tanpa sedikitpun menyapa laki2 itu…

pkl 00.05 dhie terjaga, stasiun cirebon baru saja ditinggalkan..pengen pee-pee,,dan dhie bgg… gmn caranya melewati kakinya yang melintang dengan posisi tidur pulas meringkuk dalam,, kasian kalo smpe kebangun…akhirnya liat celah..dhie pun bangkit berdiri dan dengan tanpa di duga lelaki yg saya kira sedang tidur lelap ini menarik kakinya dan mempersilahkan dhie lewat..mau tidak mau saya melihatnya dengan pandangan terima kasih plus agak mlongo heran,, dan ketahuanlah…ternyata tidak ada rona kantuk sama sekali dari wajahnya… ( -_-“) buat apa dhie mikirin dia kegaggu tidurnya ato ga, kalo mata nya aja ga ada warna merah sedikitpun penanda kantuk… ckckck..tapi jadi tahu..dia cmn “tidur2 ayam” pdhal gayanya udh oke banget…hehe..

karena dijadwalkan di tiket pukul 3.22 kreta akan tiba di Tawang, tepat pkl 3.00am dhie membenarkan sandaran duduk , melipat selimut dan menerawang ke jendela…apa yg terjadi dengn lekaki yang ada disebelah saya? ternyata dia pun mengikuti apa yg dhie lakukan…ohya,,dia pun akan turun di tawang, ingat semalam saat pemeriksaan karcis..masinis mengatakan dia pun tujuan akhirnya semarang,kota ku…and still..kami masih belum saling bertegur sapa…(helleee,,,bukannya dhie ga bisa nyapa duluan…tp disini dhie mau liat reaksinya) trnyata dia … “krg berani” dan menurut saya,, ini kurang manly #sorry to say🙂 no offense ^^

dan keretapun berhenti..laki-laki itu memakai jaket adidas coklatnya, mencangklung ranselnya dan mengambil soft drink didepannya..saat dhie kesulitan mengambil travel bag pun, dia membantu….manly-gentle man ( nya masih ada rupanya..)kirain cuek bebek ada cewe mungil kesulitan ambil tas,, bukannya ini sebuah jalan terbukanya pintu untuk berkenalan? ternyata masih “tidak”…. bukannya beriringan sejalan keluar kereta, dia lebih dulu melangkah keluar…unik… hahaa (ga habis pikir) kkk,,

Kaki ini pun melangkah keluar pintu kereta, mama papa kok anteng amat ya ga ad yg telepon, pd mw jemput ndak sii…. ini putri manisnya udah sampai….jangan2…..KETIDURAN!! terburu ku tekan nomor mama untuk mengecek, sembari berjalan perlahan menarik travel bag…sekilas dhie lihat dia berhenti di kursi tunggu dlm stasiun tempat calon penumpang menanti kereta yg akan membawa mreka… kok berhenti sgala disitu,,bukannya meneruskan perjalanan cari taksi buat plg di shubuh buta ini..dia menoleh sesekali ke arah dhie..ada apakah?

akhirnya pun melintas di depannya,dhie tak berani menoleh ..masih fokus berusaha telepon segera tersambung dengan mama….akirnya diangkat,,dan mama ketiduran..ya..ya..baiklah…dhie tggu papa di ruang tunggu depan stasiun ya…travel bag dhie seret menuju pintu keluar..yah… menunggu.. i really hate this thing….tapi sudahlah, drpd pake taksi…kupilih tempat duduk ddekat pintu tengah yag menganga lebar…..dan duduk…

masih sempat iseng dalam hati membatin,,apa laki2 itu masih duduk di dalam sana ya? belum sempat batinan menyelesaikan kalimatnya….ada sosok berjalan dari arah pintu paling kiri…dan// ITU dia! oh,, kaget bercampur bingung..cz dia sempat melihat ke arahku..”jaim”…. dudududu…liat kanan-kiri ga jelas…..hehe

setelah bbrp wkt laki2 itu nampak resah karena sesuatu,,ia pun beranjak dari kursinya yg kurang lebih 10 m di sisi barat laut tempatku duduk,,eeeeh..mau kmn? sesaat menghilang…dhie pun menghela nafas,,,fiuuuh….

tapi blm selesai menghela nafas, ia kembali….. goooossshh…why..why??kembali menatap dhie kah?? well… satu2 nya alasan dia menatap dhie karena tentunya kita bersebelahan semalam suntuk,, masih tak beranikah untuk menegur sapa?…come on!!

dan dia pun datang….mendekat,menuju pintu timur yang notabene nya dekat dgn tempat dhie duduk,, 2 menit dia btul2 keluar dan tak kembali……huuufff…dan untuk kedua kalinya,,helaan ini disambut rasa kaget karna ia kembali masuk dan menuju tempat duduk dibelakang dhie yg jaraknya mgkin tggl 4m…..saat itu bener2 makin salting and ngerasa moment knalan itu nampaknya sebentar lagi akan terjadi…. deg..deg..deg…

#bahu dhie ditepuk pelan dari belakang……dan dhie noleh…

papa?? salim takzim dan sekilas menengok ke arahnya yg sempat menatapku dalam tanpa tau maksud dari itu semua…tas pun diambil papa dan kami keluar sgera dari ruang tunggu itu untuk pulang…….

———————————————————————–FIN——————————————–

Dhie’s comment:

Guys,, saat sebuah pertemuan baru menyapa hidupmu, ada kalanya kamu “ngeh” dengan maksud dari pertemuan itu..pertama : sebagai sebuah kesempatan…untuk mencapai suatu kebahagiaan baru saat kamu ada di posisi “sedang berusaha move on” dari kisah lamamu…,dan kedua sebagai penguji..sejauh mana kamu setia pada pasangan kamu….

saya bisa saja berkenalan dengan mudahnya, saya cukup mengerti bagaimana ilmu ice breaking digunakan dalam berkomunikasi…. saya cuma coba memberi kesempatan untuk nya berusaha,, namun ternyata keragu-raguan menghalangi keinginannya.. rugi kah?  kalau memang ia ada kehendak untuk berkenalan dengan saya, JELAS RUGI! Waktu 6 jam plus 30menit menunggu di ruang tunggu disia-siakan begitu saja…hanya untuk sekedar tahu nama saya pun dia tak sempat…..

bukan kenarsisan saya yang saya tonjolkan disini,, tapi betapa ruginya kita kehilangan momen untuk menambah sodara sedaerah yang dibelantara Jakarta sulit ditemukan,, apalagi yang “BAIK”…. ini poinnya,, siapa tahu saya akan banyak memberi informasi untuknya nantinya ketika kami jadi berkenalan,, atau malah sebaliknya….siapa tahu nanti darinya saya dapat informasi berharga mengenai beasiswa Korea yang saya impikan…. who knows?!! ribuan kemungkinan itu ada dan sangat mungkin terjadi…..dan ketika waktu tak dimanfaatkan dan momen penting itu kadaluarsa…hanya kata “menyesal” yang tertinggal…. so guys… ga ad salahnya membuka komunikasi dengan orang baru… dengan tetap memilah.. ambil yang baik dan tepikan yang buruk,,

Warmest Regards,

Dhienz UPS^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s