4 Alasan Wanita ” Digantung”

Standar

Well,, berlatar belakang curhatan sahabat admin mengenai status nya yang masih belum jelas dengan si laki2 nya.. betapa galau nya si wanita.. Girls! Mungkin buat kamu yang pernah ngerasain ngga enaknya “digantung” kalian nanti bisa share dengan meninggalkan komentar disini ya.. and buat kamu yang sedang dalam posisi ini,, be patient… dan semoga artikel ini membantu..

Oleh: EW Andayani

Kata ‘gantung’ belakangan ikut masuk dalam kamus cinta banyak orang. Banyak sekali wanita mengeluh sedang ‘digantung’ oleh orang yang mereka cintai. Tentu Anda juga paham benar apa maksud kata digantung, yaitu tidak ada kejelasan status hubungan. Atau kalaupun ada, biasanya masalahnya adalah mengapa perbuatan tidak sama dengan pernyataan? Katanya tidak cinta, atau hanya menganggap teman, tapi kok perbuatan dan perhatiannya mesra sekali. Sebaliknya juga demikian, status masih pacar, tapi perbuatan dan perhatian sama sekali tidak seperti pacar, bahkan seperti teman pun tidak.

Nah, wanita selalu mencari-cari sebab mengapa dirinya digantung. Menebak pria itu membingungkan, jadi mari kita mencari tahu sebabnya dari diri wanita sendiri.

Karena Anda mencintainya

Mengapa digantung? Karena Anda sendiri menggenggam erat ‘tali gantungan’. Guess what.. pria justru tidak senang dengan wanita yang demikian, akhirnya Anda akan ditinggalkan. Coba lepaskan, maka Anda akan menjejak tanah lagi dan tidak tergantung. Hargai diri Anda dengan memberikan cinta pada orang yang tepat, yaitu orang yang bisa menghargai dan mencintai Anda. Dengan menghargai diri sendiri, bukan tak mungkin dia yang pernah ‘menggantung’ Anda malah akan berbalik memohon cinta.

Tidak terima

Sebenarnya Anda juga sudah tidak tahu perasaan ini cinta atau bukan, namun yang Anda tahu hanyalah ‘aku sudah memberikan banyak hal, aku tidak pantas diperlakukan seperti ini’. Inilah perasaan tidak terima, dan Anda bertahan walaupun ‘digantung’ untuk memulihkan perasaan itu yang entah akan terbayar dengan apa. Biasanya perasaan ini akan menghadirkan sikap menuntut dan memaksa yang justru membuat pria tidak nyaman untuk bersama Anda.

Tidak paham isyarat

Karena belum berstatus pacar, pria tidak merasa perlu untuk mengatakan ‘putus’ (ya emang apa yang mau diputus ya?!). Demi kesopanan, dan mungkin memang dia adalah pria baik-baik yang tidak ingin menyakiti hati wanita dengan sengaja, maka dia tetap bersikap baik. Sayangnya ini malah Anda artikan sebagai harapan. Kuncinya hanya satu, pria yang mencintai Anda akan memperjuangkan dengan sungguh untuk tidak kehilangan Anda. Jika ada isyarat yang tidak menunjukkan itu, jadilah peka, Ladies, segera tarik diri dan mulailah lembaran baru.

Memberi terlalu banyak

Mengapa harus bersusah payah jika bisa mendapatkan dengan mudah? Diakui atau tidak, prinsip ini sudah sangat mendarah daging di hati manusia. Jika bisa mendapatkan perhatian dan kasih sayang Anda tanpa sebuah status, mengapa harus berkomitmen? Hati-hati, Wanita, jangan obral kasih sayang kecuali memang Anda ingin melakukannya ikhlas tanpa imbalan, dengan kata lain ‘anggap saja amal!’.

(vem/miw)

Source : http://www.vemale.com/relationship/love/12719-penyebab-wanita–digantung–dan-ditinggalkan.html

******************************

Dhie’s comment:

Mm… maybe beberapa poin yang disampaikan ada benarnya.. selama belum ada ajakan resmi jadian dari si Pria, sebaiknya kalian (para cEWEK) tidak perlu percaya atau mengira-ngira bahwa dia menyukai Anda.. Karena memang para Pria biasanya akan berdalih ketika tiba-tiba si wanita menuntut status, si Pria ogah2 an mengakui kedekatan mereka.. inilah yg membuat hati para wanita remuk.. ouch…

So, sebaiknya disini kita saling tahu dan memahami saja.. buat para pria : Jika memang suka maka kemukakanlah, jangan buat gadismu menunggu dalam kegalauan yang ga habis2..🙂 dan jika hanya ingin berteman pun kemukakanlah, supaya tidak membuat salah paham semakin rumit… and then, buat para wanita : Jangan terlalu sering menggunakan feeling kamu untuk menerka-nerka perasaan orang yang sedang kamu sukai.. sabar.. siapa tahu dia belum menyatakannya karena memang sedang menunggu waktu tepat dan terbaik untuk merencanakan “penembakan terbaiknya” ^.^ be positive and SEMANGAT!

Ok,, be wise aja yah……. Have a good rest in this cloudy and windy weather…..hujan yg engga berhenti2 dari pagi bikin admin nguantuuuk…… zzzzzzzzzz………zzzzzzzzzzzz

8 responses »

  1. Dear dhie,
    Benar-benar inspirasi buat aku pribadi. Kata-kata yang ngena banget dengan keadaan aku sekarang. Apalagi jujur aja sebulan lebih aku ngerasain rasa digantung ma cwok yg aku suka. Emang blum resmi, ngedate aja blum tapi dia slalu update kabar aku, ya seputar sharian ngapain, dimana, dll. Bahkan status aku di situs pertemanan apapun dia pasti tau.
    Dia slalu comment tentang apa aja yg aku pake ampe rambut aku pun dipuj dan slalu pake kata ‘sayank’
    Aku tertarik dengan point jika bisa dpt perhatian tanpa status perlu dipikirin. Deg…….sperti terperanjat dari hayalan jatuh cinta buta.
    Tapi herannya dengan perhatian yang seperti itu dan waktu penjajakan yg lumayan sedikit lama, kenapa,,,why he don’t ask me to be special one.
    Sering dia minta waktu untuk ngedate, tp akhirnya dia juga yg gak bisa.
    Apa ya yang harus aku lakukan, aku cuma mau tau apa yang sebenernya dia mau dari aku.. Itu aja udah cukup
    Gimana ya cara menyampaikan kata-kata itu ke dia tanpa dia merasa ill feel ke aku.

    Thanx udah sharing semua tulisan-tulisan ini.
    Waiting for the answer sizta. T.T

    • Dear Olive, terima kasih sebelumnya telah membaca blog saya.. Salam kenal.

      Well, mungkin dari banyak hal yang ditunjukkannya ke Oliv pastinya Olive mengartikan dia berbuat special untuk Oliv, tapi pertanyaan selanjutnya.. kenapa ya kok ga nembak-nembak? Itu kan yg Oliv pengen tanyain..

      Nah, sebulan mungkin menurut Oliv waktu yang cukup lama, tapi dalam banyak kasus.. waktu hitungan tahun pun tak kunjung membuat “jelas” sebuah “HTS” itu.. katanya temen, tapi perlakuannya lebih dari temen…katanya special, tapi engga jadian-jadian..gt kiranya ya..hehe

      Kalo Dhie boleh kasi saran, Oliv bisa menanyakan langsung padanya, cari kesempatan cocok.. Oliv berhak kok tahu apa maksud dari perlakuan khususnya selama ini sama Oliv, biar ngga terkesan di PHP in..ya..

      Tapi perlu juga Oliv tahu, sebelum ada kejelasan dari si Pria, memang sebaiknya Oliv tidak menduga-duga feeling dia, lelaki memang kadang tidak peka..bukan kadang lagi..mereka memang makhluk yang sangat tidak peka, jadi butuh keberanian Oliv untuk memperjelas semuanya..

      Kalo dia laki2 baik, pertanyaan Oliv ke dia tidak akan membuatnya Ilfil. Kl ilfil, Oliv patut untuk segera men “delete” keinginan Oliv untuk menjadikannya kekasih hati.. Karena kekasih, tidak akan pernah mengecewakan
      Semoga sukses ^^

  2. I almost never create remarks, but i did a few searching and wound up here 4 Alasan Wanita Digantung Dhienz Little World.
    And I actually do have a couple of questions for you if you don’t mind. Is it simply me or does it look like a few of the comments look as if they are coming from brain dead folks?😛 And, if you are posting at other places, I’d like to follow anything fresh you have to post.
    Could you make a list of the complete urls of all your
    social sites like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

    • Dear Alvin,
      Thank u for leaving a message for me, here.
      Any Comments or questions are allowed here as long as it is polite and doesn’t bring any racism issues🙂

      Anyway where are u coming from? Do you understand about what I have written in this “4 alasan wanita digantung” ?

      Talking about my blog. It is totally about my life. Not only telling about something related to love things but everything that I wanna share from my brain… If you wanna know other soc.med that i have, just take a look the right side from this blog. It is linked to my twitter n facebook🙂

  3. makasih sis buat artikelnya,🙂

    kalo aku kasusnya agak beda sist, kita udah sama2 saling tahu perasaan masing2, saling sayang, jalan bareng, ya kayak orang pcran.
    tpi dya gak mau ngeresmiin hubungan kta jadi sepasang kekasih, dya gak siap sist, dya bilang mau ngejelasin status kta setelah dya bisa membahagiakan ortunya sist,
    pertanyaanku, sampai kapan aku menunggu, apa bener jaminan dya bkalan sama aku setelah aku menunggu? trus solusinya gmana sist? tlng sarannya ya, thx.🙂

    • Dear Nisa,
      terima kasih sebelumnya ya udah baca blog saya🙂

      Setiap orang pasti punya case yang beda-beda ya sis. Dan saya paham yang disampaikan sis Nisa.

      Lelaki memang berbeda dengan wanita. Cara pandang/ perilaku nya. Begitu juga dalam memberlakukan cintanya

      Ada beberapa hal yang mungkin mendasari keputusan si laki2 dengan belum(tidak mau) mengakui/meresmikan hubungan kalian. Ya,tentu saja dia memberikan alasan yang akan bisa diterima Nisa. Bisa jadi itu karena dia tetap ingin membuat Nisa tetep dekat dengannya.Itu kalau memang dia jujur dan tulus.

      Tapi di beberapa kasus yang saya temukan,ada yang melalukan itu dan berpikir kalau bisa dekat tanpa jadian kenapa harus jadian, kan kalau putus gak akan gimana-gimana (Itulah ga enaknya digantung).
      Kalau kasusnya seperti itu, kalau di akhir nantinya terjadi hal yang tidak diharapkan para wanita di posisi seperti sis Nisa yang akan dirugikan.

      Saat mereka sukses, mereka pun akan punya standart juga saat memandang dan memilih wanita mana yang nantinya akan mendampinginya.

      Sering dengar tidak kata-kata ini, “Wanita diuji ketulusan dan cintanya saat si laki-laki tidak memiliki apapun dan pria diuji ketulusan dan cintanya saat ia punya segalanya”. Paham kan maksud saya.

      Jadi semisal dia memang cinta dan sayang sama sis Nisa, dia tidak akan ragu memperkenalkan sis dengan teman,sahabat bahkan keluarganya.

      Sekali lagi memang kemungkinan2 itu tak hanya satu, jadi tetap berharap boleh, namun tetap harus memikirkan kebaikan buat diri sis. Kalau dia mau membahagiakan ortunya dulu, kenapa tidak itu pun dijadikan sis Nisa sebagai prioritas? jadi kan sama-sama berproses sembari mendewasakan hubungan dengan memantaskan diri masing2 terlebih dahulu ?🙂

      Best luck 4u sis Nisa ^_^
      Warmest Regards,

      Dhienz UPS

  4. saay aku juga galau nih udah 3 bulan ini deket sama orang tapi dianya ngga ngajak jadian atau ngeresmiin pacaran gitu, emang dulunya waktu baru kenal 1 mingguan pernah nembak di sms tapi ya waktu itu aku bilangnya pengen langsung terus kata dia “iya tunggu tanggal mainnya” dan sampai sekarang pun dia belum nembak2 sedihkan T.T

    kita udah jalan bareng lah 4 kali aku nunggu di setiap ketemu tapi ya dia belum bilang aja, kita komunikasi hanya sms saja.

    terus kata kamu gimana say? tapi sih dia pernah bilang disuruh terus nikah, nah aku pernah bilang aku pengen nikah nanti 2 tahun lagi.

    tapi aku udah terlanjur love sama dia dan berharap dia nunggu sampai 2 tahun, tapi gimana mau bilang dia nembak aja belum T.T

    tapi takutnya sih dia juga phpin aja soalnya dia itu kakanya temen ku juga jadin dia ngga enak sama aku mungkin karena aku temen baik adiknya.

    and then cara mengetahui dia sayang atau sama aku gimana? tanpa harus nanya langsung, takutnya nanti pas ketemu aku kaku atau malu gitu T.T jadi pengennya ya secara tidak langsung. aku takunta udah nunggu lama eh malah dia ternyata sama orang lain😦

    • Dear Yuni,
      Terima kasih ya sudah baca blog dhie..

      First ni, mungkin kamu perlu share usia km juga disini, jadi saya bisa memperkirakan apakah usia kamu dan dia sudah di tahap siap untuk menikah🙂

      Berkaitan dengan “belum nembak-nembaknya” lelaki yang kamu suka itu, mungkin dia ada pertimbangan. Bisa karena dia merasa belum saatnya, tetapi bisa juga karena dia masih ragu-ragu dengan hubungan kalian. Dengan rasa yang dimiliki kalian.

      Laki-laki yang baik akan mempertimbangkan banyak hal ketika dia akan mulai berkomitmen dengan wanita yang disukainya. Tidak melulu mengenai status kalian yang AKAN menjadi jelas.

      Memang, kita tidak bisa baca hati orang lain, jadi kalau memang pengen tahu seperti apa perasaan dia yang sebenarnya, tanyakan langsung. Karena sulit kalau hanya menganalisa berdasarkan apa saja yang telah dia lakukan untuk kamu.. Gak ada salahnya ko bertanya.

      Jadi kalau boleh kasih saran, manfaatin waktu berharga Yuni buat sesuatu yang udah semestinya dilakukan, misalnya bahagiain ortu, dan keluarga besarmu. Perbaiki diri kamu sehingga pantas untuk orang yang nantinya ditakdirkan untukmu🙂

      Semoga bermanfaat
      Best Regars,

      Dhienz UPS ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s